Menulis Kutipan Yang Baik dan Benar

Menulis Kutipan Yang Baik dan Benar - Sering kali ketika kita membuat sebuah makalah, paper atau tugas akhir seperti skripsi, menemui masalah bagaimana cara penulisan kutipan yang baik dan benar. Karena ketika mencantumkan tulisan orang lain dan tidak mencantumkan sumber, maka bisa-bisa karya kita dianggap plagiat, dan ini sangat fatal.

Menulis Kutipan Yang Baik dan Benar

Salah satu bagian penting dalam sebuah proses penelitian adalah dengan melakukan studi literatur (membaca dari berbagai sumber) sesuai topik yang diteliti untuk menghasilkan ide/analisis baru yang dipresentasikan dalam sebuah hasil penelitian. Ide-ide atau hasil penelitian orang lain tersebut harus dituliskan sebagai kutipan. Informasi lengkap dari sumber kutipan dituliskan dalam sebuah daftar yang disebut sebagai Daftar Referensi atau Daftar Pustaka. Format penulisan yang dipakai pada penulisan kutipan harus sama dengan format yang dipakai pada penulisan daftar referensi.

Di bawah ini kalian bisa download untuk menulis kutipan yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang telah di tentukan.

Download Kutipan
Tag : Penulisan
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Menulis Kutipan Yang Baik dan Benar"

Back To Top