Info Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Dikti

Info Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Dikti
Info Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Dikti - Pemerintah Indonesia melalui kementrian pendidikan dan kebudayaan direktorat jenderal pendidikan tinggi memberikan pembiayaan dan modal usaha bagi para mahasiswa wirausaha sebesar maksimum 8 juta/mahasiswa atau sebasar maksimum 40 juta/kelompok (5 mahasiswa).

Program mahasiswa wirausaha ini telah digagas oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan semenjak tahun 2009 hingga sekarang. Program ini diperuntukkan bagi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Program Mahasiswa Wirausaha atau disingkat PMW, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap atau jiwa wirausaha (entrepreneurship) berbasis Ipteks kepada para mahasiswa  agar dapat mengubah pola pikir (mindset) dari pencari kerja (job seeker) menjadi pencipta lapangan pekerjaan (job creator) serta menjadi pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global.

Dalam rangka keberlanjutan, program ini juga bertujuan mendorong kelembagaan pada perguruan tinggi yang dapat mendukung pengembangan program-program kewirausahaan. Sebagai hasil akhir, diharapkan terjadinya penurunan angka pengangguran lulusan pendidikan tinggi.

Cukup menarik bukan buat kalian para mahsiswa yang mengaku ingin jadi pengusaha daripada menjadi karyawan dan bingung terkait modal usaha, bisa mencoba Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Dikti ini. Untuk informasi panduannya dalam di download di sini atau untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs Dikti
Tag : Kabar Kampus
Komentar Facebook
1 Komentar untuk "Info Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Dikti"

kapan pendaftaran program PMW 2013?

Back To Top