Lowongan Kerja Dosen CPNS ITS Surabaya

Lowongan Kerja Dosen CPNS ITS Surabaya
Lowongan Kerja Dosen CPNS ITS Surabaya - Info terbaru yang sedang mencari lowongan kerja posisi dosen datang dari ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 164/P/2O13 tanggal  ll september  2013 dan hasil Rapat Koordinasi  Penerimaan CPNS Tahun 2013, tanggal 1 -13 September 2013, lnstitut Teknologi Sepuluh Nopember (lTS) akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 43 (empat puluh  tiga) orang, dengan rincian sebagai berikut:

Lowongan Kerja Dosen CPNS ITS Surabaya
Klik Gambar untuk melihat lebih besar

Persyaratan Umum
  1. Warga Negara lndonesia (WNl);
  2. Berusia  minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2013;
  3. Bagi  pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun (per 1 Desember 2013), harus memiliki masa kerja minimal 5 (lima) tahun pada 17 April 2002,  pada instansi pemerintah  dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang  menunjang kepentingan nasional dan sampai saat ini  masih bekerja secara terus menerus, yang dibuktikan dengan fotokopi surat keputusan pengangkatan pertama dan surat keterangan bahwa  sampaisaat  ini masih bertugas;
  4. Sehat jasmani, rohani dan bebas NARKOBA;
  5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan  pengadilan  yang memiliki kekuatan hukum tetap;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  7. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain;
  8. Kualifikasi akademik yang dimiliki harus serumpun antara 51, 52 dan/atau 53;
  9. Untuk Pelamar Tenaga Kependidikan: - Indeks Prestasi Kumulatif (lPK) minimal 3,00. - Mempunyai  pengalaman kerja di bidang hukum, minimal 3 (tiga) tahun (khusus bagi pelamar 51 Hukum)
Tata Cara Pendaftaran CPNS Online di Lingkungan KEMDIKBUD

Pendaftaran
Untuk melakukan pendaftaran CPNS online, pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif dan melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan usernome dan password pada alamat http://cpns.kemdikbud.go.id dengan langkah sebagai berikut  :
  1. Pilih menu registrasi;
  2. Lengkapi kolom isian, selanjutnya pelamar akan mendapatkan konfirmasi melalui alamat surat elektronik (e-mail) pelamar yang dicantumkan;
  3. Periksa kotak surat elektronik (e-mail) termasuk spambox dan konfirmasikan pendaftaran anda melalui tautan yang terdapat dalam surat elektronik (e-mail) tersebut. Apabila dalam waktu lebih dari 24 jam anda belum mendapat konfirmasi, lakukan registrasi ulang dan pastikan alamat surat elektronik (e-mail)  yang anda berikan adalah benar.
  4. Selanjutnya pelamar dapat login menggunakan username dan password yang telah didaftarkan ke dalam aplikasi CPNS online di alamat http://cpns.kemdikbud.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran online dan mendapatkan nomor pendaftaran;
  5. Tahap terakhir pada proses ini pelamar harus  mencetak lembar formulir pendaftaran online untuk ditandatangani dan dikirimkan  ke Panitia PENDAFTARAN CPNS KEMDIKBUD beserta persyaratan lainnya;
  6. Pada pendaftaran CPNS On Line, tidak ada tatap muka antara petugas pendaftaran dengan para pelamar sejak calon pelamar melihat pengumuman sampai dinyatakan lulus seleksi administrasi.
Ketentuan
  • Waktu  pendaftaran online dimulai tanggal 23 September s.d 07 Oktober 2013;
  • Pendaftaran CPNS online tidak dapat lagi dilakukan apabila telah melewati jadual yang telah ditetapkan;
  • Nomor pendaftaran diberikan secara otomatis oleh sistem pendaftaran CPNS online;
  • Pelamar hanya dapat mendaftar untuk satu satuan kerja yang dilamar, apabila lebih  maka sistem aplikasi CPNS online akan menolak.
Pengiriman  Surat Lamaran
Pelamar mengirim surat lamaran dalam  Bahasa lndonesia, ditulis tangan menggunokan tinta hitam dengan menyebutkan:
  • Nama Jabatan;
  • Kualifikasi Akademik;
  • Unit kerja penempatan (Jurusan untuk formasi dosen atau Fakultas untuk formasi tenaga kependidikan);
  • Nomor telepon yang dapat dihubungi.
  • Lamaran ditujukan kepada : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Rektor ITS Kampus ITS,  Sukolilo, Surabaya 60111
Lamaran tanpa materai dan ditandatangani oleh pelamar, dengan melampirkan:
  1. Hasil cetakan  (print-out)  formulir  pendaftaran online yang telah ditandatangani;
  2. Fotocopy  KTP yang  masih  berlaku;
  3. Fotocopy ijazah dan  transkrip nilai dari perguruan tinggi yang terakreditasi dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (surat keterangan lulus tidak berlaku) ;
  4. Daftar Riwayat  Hidup;
  5. Pas  foto  berwarna  ukuran  4 x 6  sebanyak  2  lembar;
  6. Bagi pelamar  yang  memiliki ijazah luluson pergurudn tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah dari Ditjen Dikti Kemdikbud;
  7. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun (per 1 Desember 2013), harus melampirkan fotokopi surat keputusan  (bukan  surat  keterangan) pengalaman kerja minimal 16 tahun 8 bulan dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus sejak 1 April 1997 sampai dengan 1 Desember 2O13, dengan ketentuan : Bagi yang pernah bekerja di instansi pemerintah, surat keputusan dibuat setiap tahun, dilegalisir serendah-rendahnya oleh Pejabat Pembina Kepegawaian setingkat eselon II dan jika pernah bekerja sebagai CPNS, lampirkan SK pemberhentian pada instansi sebelumnya. Bagi yang pernah bekerja pada lembaga swasta yang berbadan hukum harus melengkapi: - Fotocopy surat bukti badan hukum perusahaan yang disahkan oleh pimpinan perusahaan. - Fotocopy surat keputusan pengangkatan sebagai pegawai setiap tahun yang disahkan oleh pimpinan perusahaan. - Fotocopy surat keputusan pemberhentian sebagai  pegawai setiap tahun yang disahkan oleh pimpinan perusahaan. - Fotocopy surat keterangan kerja yang disahkan oleh pimpinan perusahaan.
  8. Mengirimkan berkas lamaran ke PO BOX 1400A/SB 60014.
Ketentuan
  • Pengiriman berkas lamaran dimulai  tanggal 23 September s.d  07 Oktober 2013;
  • Tanggal akhir pengiriman berkas berpedoman pada tanggal stempel POS/ekspedisi yaitu tanggal 07 Oktober 2013 dan harus sudah diterima panitia (melalui  PO BOX) pada tanggal 07 Oktober 2013;
  • Pengiriman hanya dapat dilakukan melalui PO BOX 1400A/SB 60014 pengiriman tanpa melalui POS tidak akan dilayani;
  • Berkas lamaran dimasukkan dalam stop map dengan ketentuan warna  : 1. Warna merah untuk  pelamar 53. 2. Warna biru untuk pelamar  52. 3.Warna coklat untuk pelamar 51. 4. Warna hijau untuk pelamar D3.
  • Berkas lamaran disusun dengan urutan sebagai berikut: 1. Foto copy KTP (kedua sisi) yang masih berlaku dan Pas Foto; 2. Print Out asli bukti registrasi pendaftaran online yang sudah ditandatangani; 3. Surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam; 4. Foto copy ljazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (ketentuan terlampirl, bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah dari Ditjen Dikti Kemdikbud; 5. Fotokopi surat keputusan pengangkatan pertama sampai dengan terakhir dan surat keterangan pimpinan bahwa sampai saat ini masih bertugas. (khusus bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun per 1 Desember 2013); 6. Daftar Riwayat Hidup.
  • Selanjutnya stop map dimasukkan dalam amplop coklat tertutup, dan di bagian sudut kiri atas amplop dicantumkan nama pelamar, nama unit kerja yang dilamar (lTS), jabatan, nomor dan nomor kualifikasi akademik yang dilamar dan unit kerja penempatan (lurusan  untuk formasi dosen atau Fokultas untuk formasi tenaga kependidikon) serta nomor pendaftaran.
  • Berkas ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Rektor lTS, PO BOX 1400A/SB 60014. 
  • Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan GUGUR.
Verifikasi Berkas lamaran dan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
  1. Panitia akan melakukan verifikasi terhadap berkas lamaran yang masuk;
  2. Pengumuman hasil seleksi administrasi direncanakan pada hari Rabu, tanggal 15 Oktober 2013 melalui website di alamat http://cpns.kemdikbud.go.id dan http://kemdikbud.go.id berikut informasi pelaksanaan  ujiannya;
Pencetakan Kartu Ujian
  1. Pelamar hanya dapat mencetak kartu tanda peserta seleksi setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mengunggah foto (foto yang diupload harus sama dengan foto yang dikirim beserta berkas lamaran);
  2. Foto ukuran 400 x 500 pixel berbentuk potrait (tegak) dengan ukuran file maksimal 100Kb dengan format .jpg melalui halaman login yang telah diperoleh sebelumnya pada http://cpns.kemdikbud.go.id dengan cara  :
a. Login dengan username dan password yang anda miliki pada http://cpns.kemdikbud.go.id
b. Jika anda lulus seleksi, maka pada halaman login anda akan  terlihat  informasi  kelulusan  beserta tautan (link) untuk upload  foto;
c. Setelah Upload foto, anda dapat menemukan tautan (link) untuk mendownload kartu ujian dengan format PDF untuk dicetak.

Proses Seleksi
Proses seleksi pengadaan CPNS di lingkungan ITS dilaksanakan melalui 3 (tiga) tahap yaitu :

1. Seleksi  Administrasi
Seleksi administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah melakukan registrasi online dan telah mengirimkan berkas lamaran sesuai ketentuan.
2. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
a. TKD diselenggarakan bagi pelamar yang telah lolos dan memenuhi persyaratan seleksi administrasi.
b. Pelaksanaan TKD dilaksanakan pada :
Hari/ tanggal : Minggu, 03 Nopember 2013.
Waktu dan tempat akan disampaikan kemudian melalui http://www.its.ac.id

Materi TKD 
1. Test Wawasan Kebangsaan (TWK), untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan lndonesia, yang meliputi : Pancasila; UUD 1945; Bhineka Tunggal lka; Negara Kesatuan Republik lndonesia (sistem tata negara lndonesia, baik pada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sejarah perjuangan bangsa, peranan bangsa lndonesia dalam tatanan regional maupun global, kemampuan berbahasa lndonesia secara baik  dan benar);

2. Test lntelegensi Umum (TlU) yang dimaksudkan untuk menilai: kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan berfikir logis dan kemampuan berfikir analistis.

3. Test Karakteristik Pribadi (TKP) yang dimaksudkan untuk menilai :
a. lntegritas diri;
b. Semangat berprestasi;
c. Orientasi pada pelayanan;
d. Kemampuan beradaptasi;
e. Kemampuan mengendalikan diri;
f. Kemampuan bekerja mandiri dan tuntas;
g. Kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan;
h. Kemampuan bekerja sama dalam kelompok;
i.  Kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain;
j.  Orientasi kepada orang lain, dan;
k. Kreativitas serta inovasi.

4. Pada saat pelaksanaan TKD Setiap pelamar wajib menunjukkan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku dan digunakan  pada saat registrasi  lamaran.

5. Pengumuman Kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) direncanakan pada minggu pertama bulan Desember 2013 melalui http://cpns.kemdikbud.go.id dan http://kemdikbud.go.id

4. Tes Kompetensi Bidang (TKB)
  • Pelamar yang dapat mengikuti TKB adalah pelamar yang  telah  memenuhi  nilai ambang batas / passinggrade TKD;
  • Waktu & tempat akan disampaikan kemudian melalui http://www.its.ac.id
Penetapan Hasil Seleksi (FINAL)
  • Pengumuman Final adalah pelamar yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Bidang;
  • Pengumuman Final direncanakan pada minggu ketiga bulan Desember 2013.
Lain-lain
  • Pelaksaanaan Pengadaan CPNS di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan TIDAK DIPUNGUT BIAYA;
  • Penetapan/keputusan Panitia Pengadaan CPNS Kemdikbud bersifat mutlakdan tidak dapat diganggu gugat;
  • Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak  benar atau  palsu, dan dikemudian hari diketahui (mulai tahap pendaftaran sampai diangkat sebagai CPNS/PNS), Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan berhak menggugurkan kelulusan dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS dan memproses lebih lanjut ke pihak yang berwajib.
Untuk informasi lebih lanjut tentang Lowongan Kerja Dosen CPNS ITS Surabaya dapat melihat pada Pengumuman CPNS.
Tag : Kabar Kerja
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Lowongan Kerja Dosen CPNS ITS Surabaya"

Back To Top