Pengumuman Lolos Seleksi PBSB Kemenag 2014

Pengumuman Lolos Seleksi PBSB Kemenag 2014
Pengumuman Lolos Seleksi PBSB Kemenag 2014 - Ini dia hasil seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kemenag tahun 2014. Pastinya banyak yang sudah menunggu dan harap-harap cemas terkait lolos tidaknya program beasiswa yang digagas oleh Kementrian Agma RI ini.

Dari ribuan calon mahasiswa jumlah pendaftar yang lolos mengikuti ujian tertulis di kanwil masing-masing daerah, hanya 240 santri yang berhak lolos mendapatkan Program Beasiswa Santri Berprestasi ini. Kemenag bekerjasama dengan 9 PTN dalam program beasiswa ini. Berikut ini kuota dan PTN nya:

  1. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (40)
  2. UIN Sunan Ampel Surabaya (30)
  3. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (30)
  4. IAIN Walisongo Semarang (30)
  5. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (20)
  6. UIN Sunan Gunung Djati Bandung (30)
  7. UGM Yogyakarta (20)
  8. ITS Surabaya (20)
  9. UPI Bandung (20)
Nah buat kalian yang lolos mendapatkan beasiswa santri berprestasi ini, kalian diwajibakan untuk mengikuti tahapan berikutnya sebagai berikut :

  1. Peserta yang dinyatakan lulus melakukan konfirmasi kesediaan dan verifikasi data ke Kanwil Kementerian Agama Propinsi setempat, sampai dengan tanggal 13 Juni 2014.
  2. Peserta yang menyatakan mundur harus menyerahkan Surat Pernyataan yang menyatakan mundur sebagai peserta PBSB, disertai dengan alasannya.
  3. Peserta yang telah melakukan konfirmasi kesediaan dan verifikasi data dan dinyatakan memenuhi persyaratan akan dipanggil untuk mengikuti kegiatan Peningkatan Kualitas Peserta Baru PBSB, dengan mekanisme pelaksanaan kegiatan ditentukan oleh masing masing perguruan tinggi (waktu dan ketentuan akan diumumkan kemudian).
Nah untuk lelulusan Peserta Seleksi Calon Peserta PBSB Tahun 2014 untuk Universitas Airlangga (UNAIR) bisa dilihat di http://ppmb.unair.ac.id dan Institut Pertanian Bogor (IPB) akan diumumkan kemudian. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren/TOS pada Kanwil Kementerian Agama Propinsi setempat.

Informasi tambahan, program beasiswa santri berprestasi atau disingkat PBSB ini sudah diselenggarakan semenjak tahun 2005 dan telah menghasil lulus dengan kualitas yang terseleksi dengan baik. Selain itu selama mengikuti program beasiswa santri ini, biaya kuliah dan living cost akan ditanggung sepenuhnya oleh Kemenag.

Nah pengumuman lolos seleksi PBSB 2014 dapat kalian download di:

Nah buat kalian yang tidak lolos jangan berkecil hati ya, masih banyak kok kesempatan untuk mendapatkan beasiswa lainnya. Kalian bisa melihat informasi beasiswa di kategori Beasiswa atau ikuti update terbaru terntang beasiswa hanya di Ruang-Kampus.Blogspot.Com bisa juga ikuti update terbaru dengan like FansPage Facebook Ruang Kampus.

Oke sekian update terbaru tentang pengumuman seleksi PBSB 2014. Buat kalian yang lolos seleksi kami ucapkan selamat dan semoga mendapatkan ilmu yang berkah dan bermanfaat untuk bangsa dan negara.
Tag : Beasiswa
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Pengumuman Lolos Seleksi PBSB Kemenag 2014"

Back To Top