Info PPSMB UGM (Terbaru) 2015

Info PPSMB UGM (Terbaru) 2015
PPSMB UGM 2015 (Terbaru)-Kepanjangan dari PPSMB ; Halo semua selamat pagi dengan kami ruang-kampus. Apakabar ni saya akan mencoba memberikan sedikit informasi mengenai PPSMB tahun 2015. Kalau booleh di gambarkan kalih ini kami akan mengulas mengenai program PPSMB Universitas Gadjah Mada (UGM). Dimana tahun ini UGM membuka pendaftaran baru PPSBM.

Universitas Gadjah Mada sebagai salah satu universitas tertua dan terbesar di Indonesia, lahir dan berkembang bersama sejarah bangsa. UGM merupakan Universitas perjuangan, nasional, kerakyatan, dan Pancasila. Enam puluh enam tahun UGM berkarya untuk bangsa, berbakti untuk negeri, menjadi Universitas yang bereputasi di tingkat internasional, mengangkat derajat dan martabat Bangsa Indonesia. UGM memiliki 18 Fakultas dan 2 Sekolah (Pascasarjana dan Sekolah Vokasi) dengan berbagai fasilitas dan kesempatan belajar bagi mahasiswa untuk melahirkan pemimpin bangsa yang cerdas, inspiratif, dan berbudaya; mampu mengembangkan intelektualitas dan kemampuan pikir yang kritis, kreatif, dan strategis serta inovativ.

Disini seluruh peserta akan mendapatkan pelatihan Pembelajar hingga sukses bagi Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada (PPSMB UGM) merupakan bagian dari kegiatan akademik yang berorientasi pada nilai-nilai luhur dan jati diri Universitas Gadjah Mada. PPSMB UGM mulai diperkenalkan sejak tahu 2008. Cikal-bakal pemikiran adanya PPSMB berangkat dari keprihatinan dan kebutuhan yang semakin mendesak untuk membangun kesadaran di antara mahasiswa UGM supaya memiliki rasa kepedulian terhadap kehidupan kampus, toleransi, rasa kebangsaan, dan semangat belajar untuk menjadi mahasiswa sukses selama menimba ilmu di Universitas Gadjah Mada. Sehingga melahirkan manusia unggul dan berkualitas dan dapat diandalkan dalam menghadapi persaingan kerja.

PPSMB UGM sendiri merupakan gagasan baru dalam menyiapkan generasi muda di masa depan dengan inovasi dan revolusi budaya orientasi kampus menjadi lebih manusiawi, bermartabat, dan anti kekerasan; sehingga tujuan masa orientasi dapat tercapai yakni mempersiapkan dan memperkenalkan mahasiswa baru tentang kehidupan akademik, sejarah dan visi misi Universitas Gadjah Mada dan seluk-beluknya. Mahasiswa diharapkan mampu beradaptasi dalam kehidupan yang baru menimba ilmu dan mengalami pengalaman yang baru di Universitas Gadjah Mada.

Tema, Tujuan, dan Luaran PPSMB Palapa Universitas Gadjah Mada Tahun 2015
    a. Tema

    PPSMB 2015 menyiapkan Pemimpin Muda yang cerdas, inspiratif, dan berbudaya. “Integrasi keilmuan dalam menyambut masyarakat ekonomi ASEAN dengan semangat nilai Pancasila”
    b. Tujuan
    Membangun mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang utuh yang memiliki karakter:
        1. Mengembangkan karakter mahasiswa sebagai manusia susila yang cerdas, organisatoris, religius, nasionalis, elegan, dan amanah.
        -. Mendidik mahasiswa sebagai pemimpin muda bangsa yang cerdas, inspiratif, dan berbudaya.
        -. Mengembangkan intelektualitas dan kemampuan fikir yang kritis, kreatif, dan strategis.
        -. Membekali mahasiswa dengan kemampuan beradaptasi dan mengelola diri sendiri untuk meningkatkan kompetensi diri dan belajar secara efektif.
        -. Mengembangkan kompetensi hardskills dan softskills, tentang socio-enterpreneurship sehingga menjadi pribadi yang tanguh, pantang menyerah, inovatif, dan mampu memikirkan hal-hal yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh orang lain (think the unthinkable).
        -. Inovasi dan revolusi budaya orientasi kampus menjadi lebih manusiawi, bermartabat, dan anti kekerasan
    c. Luaran

    “PPSMB YANG MENGEDEPANKAN SIKAP SEBAGAI INTELEKTUAL YANG MENGANDALKAN KECERDASAN BERPIKIR, KEDEWASAAN DALAM BERTINDAK DAN MAMPU MENGENDALIKAN EMOSI, ANTI KEKERASAN (FISIK, VERBAL, MENTAL), MENJUNJUNG TINGGI NILAI-NILAI KEMANUSIAAN DAN KEBHINNEKAAN.”
Nah dengan demikian sudah akah anda mantap melalangkah untuk mendaftarkan diri sebagai peserta didik PPSBM Universitas Gadjah Mada. Pendaftaran Online PPSBM UGM juga dapat dilakukan disini atau juga dapat datang langsung di kampus UGM. Sekian terima kasih mudah mudahan tutorial ini dapat membawa anda melangkah lebih sukses.
Tag : Kabar Kampus
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Info PPSMB UGM (Terbaru) 2015"

Back To Top