Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru STAN

Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru STAN
Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru STAN - Mahasiswa Baru STAN - STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini merupakan sebuah kampus yang berada di bawah kementrian keuangan republik Indonesia. STAN merupakan tempat kuliah orang-orang yang diarahkan mendapatkan pendidikan keuangan dan nantinya akan bekerja di kemnetrian setelah lulus.

Di STAN pendidikan yang diajarkan diharapkan akan melahirkan para ahli di bidang Akuntansi, Perpajakan, Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, Kebendaharaan Negara, Kepabeanan dan Cukai, dan Kepiutang lelangan. Buat kamu yang suka dengan hitung menghitung atau yang berasal dari jurusan IPS tepat sekali untuk untuk masuk ke STAN.

Berikut ini kami informasikana tentang Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru STAN

Program Diploma STAN - Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
1. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
2. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Pajak
3. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi
4. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
5. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak
6. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Penilai
7. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kebendaharaan Negara
8. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara

Syarat-Sayarat Pendaftaran STAN
  1. Berijazah SLTA atau sederajat untuk semua bidang / jurusan
  2. Nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah / sementara / SKL / SKHU (bagi lulusan 2013) tidak kurang dari 7.00 dan bukan pembulatan.
  3. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah tidak kurang dari 17 tahun pada 30 September 2013 dan tidak lebih dari 20 tahun pada 1 September 2013.
  4. Berbadan sehat, tidak cacat badan dan bebas narkotika dan obat terlarang.
  5. Belum menikah dan sbersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan
  6. Khsus Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai ditambahkan persyaratan : a. Program DI : Laki – laki TB min. 165 cm, perempuan min 155 cm. b. Program DIII : laki-laki dengan TB min 165 cm
  7. Tidak Buta warna
  8. Bagi yang bermata minus, tingkat minus mata yang diperbolehkan maksimal 2
  9. Menyetor biaya pendaftaran USM sebesar Rp. 150.000,- (setarus lima pulug ribu rupiah)
Untuk informasi lebih lanjut dapat mendownload surat edaran berikut ini Penerimaan Mahasiswa Baru STAN.

Sebagai bahan pertimbangan berikut informasi yang kami dapat dari website STAN. Pendidikan STAN memakai sistem ikatan dinas sebagaimana ditegaskan kembali dalam Keputusan Menteri Keuangan RI No.289/KMK.014/2004 tanggal 14 Juni 2004 tentang Ketentuan Ikatan Dinas bagi Mahasiswa Program Diploma Bidang Keuangan di Lingkungan Departemen Keuangan RI. Lulusannya wajib kerja selama tiga kali masa pendidikan ditambah satu tahun. Lulusan STAN akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan ditempatkan di instansi-instansi dalam lingkungan Kementerian Keuangan dan instansi-instansi pemerintah lainnya, baik di pusat maupun di daerah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Setelah lulus pendidikan dan ditempatkan di instansi-instansi tersebut akan diproses pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan golongan II.a untuk lulusan Prodip I Keuangan dan golongan II.c untuk lulusan Prodip III Keuangan. Setelah bekerja dan mengikuti Diklat Pra Jabatan Tingkat II akan diproses pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan pangkat Pengatur Muda / golongan II.a untuk lulusan Prodip I Keuangan dan pangkat Pengatur / golongan II.c untuk lulusan Prodip III Keuangan.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan datang ke Kampus STAN dengan alamat :
Jl. Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan
Banten – Indonesia 15222
Telepon : (021) 7361654-58
Faksimili: (021) 7361653
Website : www.stan.ac.id

Demikian informasi tentang Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru STAN yang bisa kami berikan, tunggu update terbaru tentang dunia kampus, beasiswa dan informasi menarik lainnya di Ruang-Kampus.Blogspot.Com
Tag : Kabar Kampus
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru STAN"

Back To Top