Program Pendidikan UGM Terbaru

Program Pendidikan UGM Terbaru
Program Pendidikan UGM Terbaru-Visi misi umum program akademik Universita Gadjah Mada menyiapkan peserta didik (mahasiswa) menjadi warga Negara yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, memiliki integritas kepribadian yang tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian, dan masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang mereka masing-masing. Universitas ini merupakan Fakultas terbaik ugm

Program pendidikan akademik yang diselenggarakan Universitas Gadjah Mada terdiri atas Program Sarjana dan program Pascasarjana. Biaya murah dari pada biaya ugm 2014 serta biaya pendidikan 2013

 

Penerimaan Mahasiswa Baru UGM Yogyakarta 2015

UGM Arti Lambangnya (Universitas Gadjah Mada)

Info Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Dikti


Program Sarjana merupakan jenjang pertama program akademik, mempunyai beban studi 144 - 160 sks dijadwalkan sekurang-kurangnya 8 semester dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 8 semester paling lama 14 semester krang lebih tiga setengah sampai 4 tahun. Program sarjana ini dapat ditempuh sebagai program regular dan program multi entry (program swadaya) yang menyesuaikan waktu dari anda.

Sedangkan Program Pasca sarjana terdiri atas Program Magister dan Program Doktor. Program Magister dan Program Doktor merupakan jenjang kedua program akademik, mempunyai beban studi komulatif 36 - 50 sks, dijadwalkan untuk 4 semester dan dapat ditempuh dalam waktu 4 - 10 semester setelah Program Sarjana.




PENDIDIKAN PROFESIONAL menjadi pusat pengembangan pendidikan ugm

Tujuan umum program pendidikan profesional adalah menyiapkan mahasiswa menjadi warganegara yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, memiliki integritas yang tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian serta masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan langsung dalam bidang keahliannya, serta memiliki kemampuan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian dalam bidang tertentu.

Program pendidikan profesional yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada terdiri atas Program Diploma 1, Program Diiploma III, Program Diploma IV, Program Profesi, dan Program Spesialis I :

Untuk Program Diploma I beban studi komulatif 40 - 50 sks, dijadikan untuk 2 semester, dan dapat ditempuh dalam waktu 2 - 4 semester. Program ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik yaitu Program Studi Survei Pengukuran dan Pemetaan.

Sedangkan Program Diploma III mempunyai beban studi komulatif 110 - 120 sks, dijadwalkan untuk 6 semester, dan dapat ditempuh dalam waktu 6 - 20 semester.

Kalau Program Diploma IV mempunyai beban studi komulatif 144 - 160 sks, dijadwalkan untuk 8 semester, dan dapat ditempuh dalam waktu 8 - 14 semester.

Dalam Program Pendidikan Profesi mempunyai beban studi komulatif 20 - 40 sks, dijadwalkan untuk 2 - 6 semester setelah Program Sarjana. Program Profesi diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi, Farmasi, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan dan UGM Psikologi.

Yang satu ini adalah Program Spesialis I yang mempunyai beban studi 36 - 50 sks, dijadwalkan untuk 4 semester, dan dapat ditempuh dalam waktu 4 - 10 semester setelah Program Sarjana/ Profesi. Program Spesialis I diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Hukum.

Program Pendidikan UGM Terbaru
Berikut Gambar Kampus UGM

JENJANG PROGRAM PENDIDIKAN yang dilengkapi fasilitas rumah sakit pendidikan ugm
Menurut jenjangnya, saat ini terdapat 5 jenjang program pendidikan di UGM.

-Program Diploma
-Program D-I
-Program D-III
-Program D-IV

Program Sarjana
(18 fakultas), terdiri atas 68 program studi
Program Swadaya/ Full Payment

-Program Profesi
-Apoteker di Fakultas Farmasi
-Dokter di Falkutas Kedokteran
-Dokter Gigi di Fakultas Kedokteran Gigi
-Dokter Hewan di Falkutas Kedokteran Hewan
-Akuntan di Fakultas Ekonomi

-Program Magister dan Program Spesialis I
-Program Magister
-Program Pasca Sarjana Monodisiplin : yang terdiri dari 88 Program Studi dan langsung dikelola oleh
 Fakultas terkait.
-Program Pasca Sarjana Multidisiplin : terdiri dari 14 Program Studi dan Magister yang dikelola oleh sekolah Pasca Sarjana.
-Program Spesialis I
-Program Doktor

Dengan bergabung di Universitas Gadjah Mada, semua cita-cita yang ada inginkan mungkin dapat tercapai asalkan mau bekerja keras serta giat belajar selama berda di meja belajar UGM. Kunci sebuahkesuksesan adalah mau belajar dan terus belajar serta jangan mudah menyerah untuk belajar.

Kampus UGM, memang berbeda dengan kampus yang lain yang ada di Indonesia seperti: undip, uny, unpad, unair. pascasarjana ugm pun sangat berbeda dengan yang perguruan tinggi lainnya baik negeri maupun swasta.   akademik ugm - dirmawa ugm

Tag : Kabar Kampus
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Program Pendidikan UGM Terbaru"

Back To Top